Minggu, 13 April 2014

A Review From Touring Bogor - Dieng Plateau, Wonosobo

Setelah perjalanan terakhir ke Tanjung Lesung pas 29-30 Agustus 2013 lalu, motor para sesepuh macem Mbah Onta yang udeh modif kaki-kaki kuda besinya mulai meraung ingin dibawa menggerus aspal jalanan lagi. Setelah melalui pertemuan yang sangat banyak, terpilih tanggal-tanggal diakhir maret untuk dijadikan waktu menggerus jalanan kembali. Tempat yang dipilihpun Dieng Plateau yang berada di Wonosobo!
Persiapan besarpun harus dilaksanakan. Bro Ucup menghubungi homestay yang bisa di-book daaaaaan alhamdulilah bro Ucup dapet tempat seharga 500rebu untuk sekitar 18 orang! Sekalian selamatan bro Ucup nyang ulang taun, nongkrongpun di kiepci daerah gaplek buat ngomongin teknis perjalanan. Pada touring kali ini, Mbah Onta nyang biasa jadi RC menolak menjadi RC karena pengen nikmatin pemandangan, katanya. Akhirnya bro Cengho yang menjabat 002 menjadi RC dengan pertimbangan motornya paling rame kaya korsel...
Menuntut waktu tempuh yang gak cukup sedikit, diputuskan hari kamis, 27 maret 2014, semua anggota harus tiba di Bandung untuk stay over night dan sebagai meeting point sama anggota lainnya dan paginya berangkat dari Bandung ke Dieng!
Jumat, 28 Maret jam 6 pagi, semua anggota gaspoull ke Dieng. Pas istirahat di daerah Ciamis buat sarapan pagi sekitar jam 9 pagi, rombongan ketemu rombongan Tiger Cirebon yang dikepalain bro Dalang/Rizki. Padahal meeting point nyang direncanakan adalah Banjar atau sekitar Wangon di Cilacap. Alhasil motorpun berjumlah 15 motor setelah gabungnya 4 motor tiger dari Cirebon. gassspoooll lagii..
Sebenernya ada sedikit accident di Garut, bro Ucup yang meleng dari aba-aba bro Cengho, berhasil nyenggol pinggiran truk dan memaksa motornya buat nyium aspal. Alhamdulilah cuman jalunya aja nyang patah. Sisanya sehat walafiat. Nah, setelah kejadian ini sampe di Tasik, bro Cengho jadi parah bawa motornya, bro Ecol-pun didapuk buat jadi RC dadakan sampe dieng.
Berhubung solat jum'at, rombongan berhenti di Cilacap buat solat jumat dan sedikit istirahat. setelah solat, gaspol lagi dengan RC bro Dalang dan dibayangin bro Ecol; susunan depan berubah total. Tapi alhamdulilah nyang penting selamat sampe tujuan semua dan zero accident setelahnya.. ekekekekekek
Setelah istirahat di titik-titik tadi, beberapa kali rombongan berhenti untuk solat ashar dan magrib setelah masuk daerah Wonosobo.
Rombongan terbagi 2 di Wonosobo. Beberapa mahluk, makan duluan dan sisanya melanjutkan duluan ke Dieng untuk mencari lokasi homestay. Untuk track perjalanan sih lebih mulus lewat selatan walaupun waktu tempuh memakan banyak waktu dibanding lewat utara yang jalanannya masih dipenuhi sumur-sumur aspal.
Tanpa banyak cingcong, cekidots nih penampakan disana..

Bareng orang Cina di bukit Sikunir

Narsis depan pelang :))

Di depan Penginapan + Nico (orang belgia) + Pak Yanto (orang Dieng pemilik penginapan)

Di telaga Menjer/Pengilon

Terima kasih penulis panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kami kesempatan tetap bersilaturahmi sejak 2005 dan menjaga kami dalam setiap perjalanan.
Terima kasih kepada para orang tua yang selalu mendo'akan kami dalam setiap langkah kami.
Terima kasih kepada Mbah Onta, bro Ibonk, bro Iank, bro Midi, bro Ucup, bro Ato, bro Acan, bro Cengho, bro Encok, bro Domba dan beberapa yang perdana ikut bro Acil, bro Adi, bro Eri.
Terima kasih sebesarnya juga kepada bro Dalang/Rizki yang bersedia jadi tempat penampungan di Cirebon.
Terima kasih kepada bro Bogem, bro Oo dan bro Benyo yang juga berpartisipasi.
Buat bro Togar dan bro Rizal yang gak jadi ikut, semoga touring selanjutnya bisa ikut.. Aamiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar