Rabu, 10 September 2014

Tips untuk Backpacker/Traveller

Jalan-jalan sudah pasti sangat menyenangkan bagi siapa saja, tak perduli jalan-jalan yang elit menggunakan mobil pribadi, menginap di hotel, makan di restauran, dan belanja cinderamata hingga jutaan rupiah ataupun jalan-jalan yang hanya bermodalkan nekat, uang seadanya, tidur dimana saja, makan nasi sebungkus berdua, hingga cinderamata yang hanya berupa kenangan dalam ingatan, keduanya akan tetap menghasilkan kenangan tersendiri dan cara uniknya sendiri untuk tetap dinikmati.
Ada beberapa tips untuk backpacker-an yang berjalan-jalan dengan fulus seadanya, berhubung saya sendiripun lebih menikmati kisah yang saya bawa pulang melalui cara-cara nekat :D hihihihi. 
Disamping itu, saya sendiri jarang sekali menikmati fasilitas mewah saat berlibur. Jadi, gak relevan dong klo saya kasih tips tentang liburan mewah. Berikut ini adalah tips yang bisa anda terapkan saat berlibur ala backpacker nekat :D

1. Bawa Kanebo
sumber: google
Kanebo??? Buat apa??? Bawa motor??
Pertanyaan-pertanyaan diatas pasti mengalir deras. Ingat ya, kanebo yang harus dibawa ini kanebo bersih dan belum pernah dipakai untuk mencuci motor atau mobil bahkan kanebo baru lebih disarankan.
Kenapaa??
Kanebo ini akan digunakan sebagai pengganti handuk. Beruntunglah kita karena kanebo telah tercipta (ekekekekkee lebay). Kanebo ini sangat praktis, hebat dalam menyerap air, dan kita tidak takut menyimpannya saat masih basah dan tanpa takut akan bau yang ditimbulkan dibandingkan jika kita membawa handuk yang jika dipakai harus menunggu untuk kering saat akan disimpan di tas. :D Selain itu, kanebo juga tidak "memakan" tempat banyak saat disimpan.

2. Bawa baju jelek

Ketika kita dalam liburan nekat, baiknya kita mengurangi beban yang harus dibawa didalam tas. Nah, fungsi baju yang sudah "hampir" tidak layak pakai ini adalah sebagai barang yang akan sekali pakai saat diperjalanan. Sehingga kita tidak perlu terbebani oleh pakaian kotor setelah memakainya nanti. Begitu juga dengan pakaian dalam. Sekarang sudah banyak tersedia celana dalam sekali pakai. Hanya sekitar 10ribu/4 celana.

3. Tidur di Mesjid/POM Bensin/Kantor Polisi

Untuk menghemat biaya pula, traveller dapat menginap di tempat-tempat seperti:
  a. Masjid
sumber: google

      Kenapa harus mesjid? Pertama, akan gampang untuk beribadah (bagi muslim..ekekekeke). kedua dan ketiga, di mesjid pasti ada kamar mandi kan dan juga untuk musafir, mesjid-mesjid akan sangat welcome ko :D

  b. Pom Bensin
sumber: google

      Ini juga bisa jadi salah satu destinasi bermalam gratis.hehehe hampir dapat dipastikan setiap pom bensin akan memiliki mushola-mushola kecil dan kamar mandi yang menjadi fasilitas penting membersihkan badan.

  c. Kantor Polisi
   
sumber: google
Nah, ini yang lebih aman. Datang saja ke Polsek terdekat dan bilang ikut menginap, Polisi jaga tidak akan mengusir anda kok. Tipsnya adalah sediakan sebungkus rokok/secukupnya untuk petugas polisi yang berjaga malam. Dan kalau untuk lelaki, tentu saja ajaklah beberapa saat mereka mengobrol untuk mencairkan suasana dan mengakrabkan diri sehingga kita tidak canggung.

Yap, itu tadi beberapa tips yang bisa diterapkan saat anda akan berlibur ala gembel.hehehehe
Selain hal-hal diatas tadi, kita juga bisa memanfaatkan teman/saudara yang mungkin tinggal didaerah wisata yang kita tuju ataupun berdomisili didaerah yang kita lewati. Tentu saja itu lebih diutamakan, selain bersilaturahmi, kita tentunya akan mendapat makan gratis dan tempat bermalam gratis yang lebih nyaman dan aman. :D

Well, semoga bermanfaat dan selamat berliburan Backpacker Nekat!!!!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar