Selasa, 29 Maret 2016

Pulang dulu!

Hari itu tepat seminggu kembalinya rombongan kami dari daerah dataran tinggi Dieng di Wonosobo. Seperti sebelumnya, rutinitas membuka warung Soerabi Ngalong dimulai kembali.
Hari itu jumat minggu kedua bulan April, menjaga warung. Tak berapa lama selepas magrib, salah seorang kawan, sebut saja Rais, datang sepulang bekerja. Tak ada salam sapa terucap. Aku dan seorang kawanpun tidak begitu perduli sebab sedang banyak pelanggan yang sedang kami layani.
Tak terasa waktu menunjukan hampir jam 11 malam dan pelangganpun sudah mulai sepi. Tiba-tiba Rais yang sedari tadi duduk di pojok warung berdiri dan menghampiriku yang duduk di teras warung kami seraya menyodorkan tangan dan berkata "Pulang dulu". Awalnya aku yang sedang browsing tidak terlalu memperhatikan dan hanya menanggapinya santai, " Ya, hati..." , belum sempat aku menuntaskan kata-kata tadi sambil bersalaman, tanganku bergetar hebat. Kaget dan bingung, aku menatap wajah Rais yang jelas terlihat merah semua. Ya, itu jelas bukan raut wajah normal Rais yang biasa kulihat. Tubuhnya berangsur lunglai akan terjatuh. Aku langsung menahan tubuhnya dan mendudukannya di bangku sebelah bangkuku. Tak berapa lama, dia langsung berkata,  "udah pulang, ya?".
"Ya"jawabku pendek.Rais berlalu menghambil HP di tas kecilnya seraya berkata " ada colokan kosong? HP gw mati dari pagi pas berangkat kerja."
What the hell is going on!
"Yang bener mas?", tanyaku heran.
"Iya" jawaban santai yang membuatku merinding.
Yah,pagi ini, sebelum kejadian ini terjadi  sekitar jam 9 pagi Rais menghubungiku via WhatsApp dan mengatakan bahwa sesuatu yang bertemu dengan kami di kawasan Candi di Dieng mengikutinya terus.....

Bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar