Jumat, 03 Oktober 2014

Tips Naek Bus ke Jawa Tengah - timur

whatsup yo bro..hehehe
       Sekarang ane mo apdet review ane naek bus ke daerah Jawa. Jadi, minggu kemaren ane berangkat ke Tegal, nah, beberapa hal berikut bisa sobat hindari ataupun diadopsi klo sobat ngalongers mau naek bus ke daerah Jawa Tengah kesono.
      Tanggal 27 september ane berangkat ke Tegal buat jemput nenek aka Mbah dalem bahasa keluarga ane. Ane naek bus dari Lebak bulus. Tips pertama ane, naiklah bus yang sesuai tujuan sobat. Soale pas ane naek, Le aka Bibi aka Aunty ane gak sabaran, dia maen naek Bus yang ke Semarang, ya walopun notabene ngelewatin tujuan ane, sebab harga tiket jadi mahal. Normalnya ke tegal itu cuma 60ribuan, eh ane jadi bayar 100ribuan perorang... apeuu bingitslah klo kata anak jaman sekarang.
       Sepanjang perjalanan ane banyak nemu hal seru kaya pedagang dodol yang tadinya jual sekotak dodol dengan mahar 15ribuan, terus direvisi jadi 50ribu/empat kotak, direvisi lagi setelah cuma satu/dua orang beli jadi 50ribu/5 kotak, lalu jadi 50ribu/6 kotak, sampai akhirnya cuma 30ribu/5 kotak!!!!! WTF banget kan.. wakakakakakaka... kebayang banget klo sobat jadi pembeli pertama. GONDOK setengah mati pasti. Nah, tips yang terkandung dari kisah ini, monggo diserap sendiri..
      Tips selanjutnya, Hindari MAKAN DI PANTURA. Yaaa seengaknya ditempat bus berhenti. Itu sih yang ane rasain. Le ane gak nanya-nanya dulu sih salahnya, maen nyuruh nyendok aja, ya berhubung dibayarin, ane sih nyendok aje... eeh, pake telor+perkedel kentang+teh manis diganti mahar 25ribu!!!! Warung sederhana harga Nirwana!! hadeuuh, ya buat yang berkantong tebel mah, monggo aja..kan kalian mah gatel klo makan harga murah.. :p :p
     Selanjutnya pas pulang, hati-hati sama preman di daerah Indramayu.. Pas pulang, ada 4 orang preman(pre mandi-- badannya dekil-dekil banget sob, terus kayanya ditato juga, warna tatonya samar sama warna kulit sob! :p) Nah, mereka ini maksa-maksa minta duit, sebelah ane langsung ngeluarin duit 2ribuan, kayanya pengalaman nih, ane sih nyantai-nyantai aja, sampe ane disamperin 2 preman item tatoan bin dekil yang kayanya kesel ane gak mau ngasih. Tuh preman pada beruntung, soalnya ane liat Le ane ketakutan terus nyuruh ane ngasih, yaudin, ane rogoh dah kantong, kebeneran ada serebuan koin, ane kasih aja. Klo gak disuruh Le ane, waaaah, In sha Allah pada almarhum tuh preman klo ngotot ngadu otot mah.. :p :p
       Udah beres preman pergi, baru deh bapa-bapa pada ngomel, padahal tadi ketakutan. Ya wajar sih, penumpang kan gak siap tempur, mereka mah udah terorganisasi, padahal klo penumpang laki-lakinya semua kompak, tuh cowo bencong dekil tadi pasti takut Sob!! Ya siap-siap aja deh klo liwat daerah situ terus sobat naek bus AC. 
Nah, itu beberapa tips beserta kisah yang bisa diambil faedahnya, hehehee
sekian dan terima kasiihh :D
Wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar